Selasa, 19 November 2013

Bedak padat.
Bedak dapat membuat kulit menjadi tidak kelihatan mengkilat akibat minyak atau foundation. Bila mempunyai jerawat atau kulit yang cenderung berminyak, maka hindarilah bedak padat. Bedak padat akan mengakibatkan sumbatan pada pori-pori, sehingga malah akan memperparah jerawat. Lebih baik anda menggunakan bedak tabur. Memang sih, bedak padat bisa sangat menggoda karena dapat menutupi noda dan jerawat yang ada. Tapi pikirkanlah resikonya lebih jauh. Singkirkanlah terlebih dahulu jerawat, daripada ditutupi dengan kosmetik.
Eyeshadow, eyeliner dan maskara.
Agar mata terlihat terjaga dan nampak segar, mulailah dengan curling bulu mata sebelum menerapkan riasan mata. Aplikasi riasan mata dapat bervariasi sesuai dengan jenis tampilan yang diinginkan. Remaja bisa memakai hampir semua warna eye shadow, tetapi tinggalkan warna-warna yang super keras. Namun warna soft seperti cokelat atau krem akan membuat penampilan remaja semakin cool.
Cara terbaik untuk menerapkan eye shadow adalah untuk menerapkan sejumlah kecil eye shadow dan berbaur ke dalam lipatan mata. Jangan memakai eye shadow di atas lipatan, kecuali menggunakan warna yang sangat ringan, tanpa terlihat berkilau. Pada bagian tulang alis, oleskanlah warna yang lebih terang sebagai highlight. Kemudian ratakan dengan kuas eyeshadow.
Jika memilih untuk memakai eyeliner, jangan pernah meletakkannya di bagian lipatan karena akan menjadi perangkap bakteri di mata anda. Sebaliknya, gunakan eyeliner pada tutup atas Anda, sedekat mungkin dengan garis bulu mata. Kemudian gunakan kapas atau kuas makeup yang kaku dan warnanya berbaur dengan tone sekitarnya. Gunakan eyeliner pada bagian atas mata. Usahakan agar eyeliner tidak terputus. Gunakan selalu eyeliner yang tahan air agar tidak mudah luntur bila terkena keringat.
Maskara digunakan untuk membuat bulu mata menjadi gelap, lebih jentik, mewarnai dan menebalkannya. Jepitlah bulu mata dengan penjepit bulu mata, tahan selama beberapa detik, kemudian oleskan maskara mulai dari bagian tengah kemudian bagian bawah lalu ke atas secara zig-zag.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar