Rabu, 23 Oktober 2013

Perawatan Kulit Kepala

Kadang kita hanya mementingkan rambut yang panjang dan indah, tapi mengabaikan kulit kepala kita. Akibatnya bisa timbul ketombe dan gatal-gatal, lho! Sebelum itu terjadi, ayo rawat kulit kepala kita!

Agar kulit kepalamu tetap terawat, maka keramas merupakan hal dasar yang harus kamu lakukan. Sebelumnya. kamu perlu mengetahui jenis kulit kepalamu terlebih dahulu. Dengan perawatan yang tepat, dijamin kulit kepalamu akan terjaga kesehatannya dan rambut pun tumbuh subur.
  • Kulit Kepala Kering: sebaiknya keramas 2-3 kali seminggu dan memisahkan sampo serta kondisioner. Untuk yang berambut lurus, sebaiknya menghindari memakai terlalu banyak kondisioner, karena akan membut rambut terlihat lepek. Sedangkan untuk yang berambut ikal, boleh menggunakan lebih banyak kondisioner.
  • Kulit Kepala Berminyak: untuk kulit kepala jenis ini, mencuci rambut diperbolehkan setiap hari. Pakailah sampo dan kondisioner terpisah, karena pemakaian kondisioner hanya di bagian helai rambut saja, hindari kulit kepala agar rambut tidak lepek.
  • Kulit Kepala Normal: cucilah rambut dua kali seminggu, kecuali sering berkegiatan di luar ruangan yang menimbulkan keringat atau terkena polusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar