Rabu, 23 Oktober 2013

Komersilkan Hobi Anda

Anda menginginkan pekerjaan sampingan yang bisa menghasilkan uang namun tidak mengganggu pekerjaan utama di kantor? Tak perlu bingung, ‘komersilkan’ saja hobi Anda! CLEO berikan beberapa ide yang bisa Anda jadikan bisnis kecil-kecilan.

  • Membuat kue. Cocok bagi Anda yang suka bereksperimen di dapur dan menghasilkan kue-kue cantik, seperti cupcakes, muffin, truffle, dan sebagainya. Mulailah berpromosi di lingkungan terdekat seperti di kantor. Selanjutnya, tinggal tunggu pesanan!
  • Membuat aksesori. Maksimalkan kreativitas Anda dengan membuat aksesori unik seperti kalung, gelang, cincin, dan sebagainya. Bahan-bahan aksesori bisa ditemukan di pasar tradisional, jadi tak perlu khawatir modalnya akan besar. Cara promosinya pun mudah, pakai saja aksesori buatan sendiri. Jika teman-teman Anda bertanya beli dimana, tahu kan jawabannya?
  • Make up artist. Jika teknik make up Anda tak kalah canggih dengan make up artist sungguhan, kenapa tidak dijadikan pekerjaan sampingan? Agar tidak mengganggu jam kerja di kantor, cukup terima panggilan saat weekend. Untuk promosi, cukup dandani secara gratis tetangga Anda saat ada acara. Begitu panggilan makeup mulai berdatangan, barulah Anda mulai memasang tarif.
  • Membuat pernak-pernik. Mirip dengan membuat aksesori - bedanya adalah Anda membuat barang-barang yang memiliki nilai kegunaan dengan tampilan cantik, seperti tempat pensil warna-warni berbentuk kue tart dan sebagainya. Bahannya cukup dari kain perca atau kain bekas lainnya. Your creativity is your limit!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar