Rabu, 23 Oktober 2013

7 Penyihir Hebat yang Malas Menggunakan Kekuatannya

Sosok penyihir telah menjadi elemen penting dalam sebuah cerita (film)   fantasi. Memang dalam sebuah film fantasi ada banyak elemen menarik   lainnya seperti naga dan makhluk aneh lainnya, namun rasanya kurang   lengkap jika tak menyertakan sosok penyihir hebat yang bisa menolong   sang tokoh utama dalam menjalani petualangan.
Ada banyak sosok  penyihir hebat yang muncul dalam film-film Hollywood,  sebut saja  Merlin, Gandalf, dan yang terpopuler, Albus Dumbledore dari  seri HARRY POTTER.  Sayangnya, para penyihir hebat tersebut jika  diperhatikan lebih tepat  disebut malas daripada hebat. Mereka lebih  memilih memendam kekuatannya  daripada unjuk aksi.
1.                     Albus Dumbledore                 
Dumbledore  adalah  kepala sekolah Hogwarts, tempat Harry dan kawan-kawan menempuh  ilmu  sihir. Pada dasarnya Dumbledore adalah penyihir paling hebat di  jagad  HARRY POTTER. Tak hanya itu, ia juga sosok pria tua yang baik.
Ia  dengan mudah dapat menghilangkan diri, menciptakan sesuatu dari  udara,  membaca pikiran, nemembakkan api. Semua dilakukannya semudah   menjentikkan jari.
Sayangnya, ia lebih memilih berpidato saja dan menyerahkan tugas berat-berat kepada Harry yang masih bocah.

Bukti kemalasan:
Coba  perhatikan! Dalam setiap bahaya yang dihadapi Harry seperti melawan   troll, laba-laba raksasa, Basilisk dan bahkan Dementor, sosok   Dumbledore selalu menyibukkan diri entah ke mana. Harry dan sahabatnya   selalu menyelesaikan teka-teki rumit sendirian tanpa bantuan dari kepala   sekolah mereka ynang katanya hebat ini.
Jika masih ingat ending PRISONER OF AZKABAN,  di mana ia  memerintahkan Hermione untuk menggunakan Pembalik Waktu  demi  menyelamatkan ayah babtis Harry dan juga Buckbeak, mengapa tidak  dirinya  yang langsung turun tangan membantu mereka ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar